Cara Optimasi SEO ofpage untuk pemula Terbaru

cara-optimasi-seo-of-page

Wew ketemu lagi dengan saya admin di seokincir, ow ok pada kesempatan saya kali ini,saya akan membahas tentang optimasi seo ofpage,sebelum itu ada baiknya jika kamu membaca tentang apa itu optimasi seo ofpage ,buat kamu yang mau silakan baca dibawah ini.

Optimasi SEO ofpage merupakan sebuah teknik dalam ilmu SEO yang dilakukan diluar halaman blog dengan tujuan mempopulerkan blog yang di optimasikan. Jadi intinya adalah serangkaian usaha yang dilakukan diluar halaman blog. Seperti apa sih usaha tersebut ? Yuk disimak dibawah ini.

Baca juga: Optimasi SEO onpage untuk pemula terbaru 2016 - 2017

1. Memperkenalkan web atau blog ke media sosial.

Sosial media merupakan sebuah situs yang didalamnya terdapat orang - orang dari berbagai negara. Sosial media yang saya kenal adalah Facebook,twitter,instagram,google ,dan sebagainya. Kerap saya temukan orang - orang yang mempromosikan web,barang maupun produk. Maka media sosial bisa kita gunakan sebagai sumber visitor atau pengunjung. Maka gunakan sosial media sebagai media promosi agar web atau blog kamu menjadi viral (populer).

2. Aktifitas Silaturahmi antar blogger (blogwalking).

Selain media sosial sebagai tempat promosi maka ada juga yang namanya blog walking yakni saling kunjung mengunjungi. Ingat dalam blog walking tidak boleh promosi bila tidak ingin adminnya marah.

Baca juga: Apa itu SEO ? - Pengertian dan Definisi Optimasi Mesin Pencarian

3. Sharing ilmu di froum publick.

Froum merupakan tempat komunitas orang berbagi pengalaman,cerita dan sebagainya. Kamu dapat memanfaatkan froum seperti kaskus,dll sebagai media promosi,caranya cukup share pengalaman dan ceritamu lalu taroh tautan diakhir ceritamu dengan begitu kamu dengan cepat dapat pengunjung sekaligus pembaca.

4. Mencari becklink berkualitas dari situs terpercaya.

Selain dari ketiga hal diatas ada baiknya jika kamu mencari becklink setelah situs web atau blog kamu ramai dan punya cukup postingan. Hal ini bertujuan agar mudah bersaing dimesin pencarian.

Becklink terpercaya adalah becklink yang bersumber dari Domain .gov (pemerintah) .edu (pendidikan) .org (organisasi) .co.id .us .jp .sg .my dll (negara) .com (compeny) .net (networ) merupakan sebuah domain yang sudah terpercaya oleh mesin pencarian. Cara mencari becklink tersebut cukup mudah tinggal search di google menggunakan keywor site:url situs inurl:niche situs. Contoh saya mau mencari becklink dari situs edu dengan niche seo "site:edu inurl:seo" nanti bakal muncul kumpulan situs edu yang terkait dengan seo. Oh ya kamu juga bisa menambahkan powered by blogger atau apa untuk mencari becklink dari situs tersebut.

Nah demikian tentang artikel saya, akhirkata saya ucapkan terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

7 Responses to "Cara Optimasi SEO ofpage untuk pemula Terbaru"

  1. Wahh klo ane suka cari yg backlink gan

    BalasHapus
  2. cocok buat saya yg masih pemula kak,,, info nya bermanfaat...

    BalasHapus
  3. sering backlink sama BW paling gan wkwk :D

    BalasHapus
  4. Kalau ane, sering sering bw + promo di artiel tertentu, biar cepat masuk page 1 :D

    BalasHapus
  5. Ow gitu ya caranya, thanks gan infonya :D

    BalasHapus

Biasakan setelah membaca berkomentar sesuai topik atau bertanya sesuai artikel.